cara memasang feedburner di blog

cara memasang feedburner di blog

Assalamualaikum.
Feedbuner - adalah salah satu produk milik google yang melayani manajemen umpan web yang terdiri dari RSS feed untuk blogger dan aplikasi publikasi lain yang berbasis web.Feedburner juga di klaim banyak orang sebagai feed yang lebih baik daripada feed bawaan blog,karena feedburner menyediakan fitur yang lebih baik.
Fitur yang bisa kita dapatkan jika kita mendaftarkan blog ke feedburner antara lain:
  • Mempublikasikan konten dan orang lain lebih mudah untuk melakukan subscribe.
  • Mengoptimalkan pendistribusian feed karena formatnya lebih kompatibel untuk semua jenis perangkat lunak subscriber.
  • Pengguna dapat menganalisis traffic yang berlangganan feed, seperti melihat jumlah subscriber, dari mana mereka berada dan apa yang mereka sukai.
Selain 3 hal diatas,feedburner juga dapat kita manfaatkan untuk keperluan sitemap di webmaster tool,sehingga blog beserta konten yang ada didalamnya akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencarian semisal bing,google,yahoo dan beberapa situs pencarian terkenal lainnya yang menyediakan webmaster tool.
Karena feedburner adalah produk milik google,maka anda diwajibkan memiliki akun google (gmail) untuk dapat mengakses feedburner.
Bagi anda yang ingin memasang feedburner di blog,maka di artikel ini saya akan memberikan sebuah tutorial yaitu mengenai cara memasnag feed burner di blog.

Berikut cara memasang feedburner di blog
1.Pastikan blog anda telah terdaftar di feedburner.Jika belum terdaftar,silahkan anda mendaftarkan blog anda terlebih dahulu ke feedburner,berikut cara mendaftarkan blog ke feedburner.
2.Jika blog anda telah terdaftar di feedburner,langkah berikutnya silahkan anda login atau masuk ke www.blogger.com.
3.Berikutnya silahkan anda klik nama blog anda dimana anda akan memasang URL feedburner (apabila blog anda yang anda miliki lebih dari 1),contoh seperti gambar dibawah ini.
cara memasang feedburner di blog

4.Di halaman berikutnya,silahkan anda klik Setelan › Lainnya,contoh seperti gambar dibawah ini.

5.Di halaman berikutnya anda dapat melihat pengaturan Umpan Situs,silahkan anda masukkan URL feed yang telah anda buat di feed burner,misal :  http://feeds.feedburner.com/(nama feed yang anda buat di feedburner).
Contoh seperti gambar dibawah ini.
cara memasang feedburner di blog
  • penting : Untuk mencegah serangan dari auto blogging,sebaiknya anda mengubah Izinkan Umpan Blog yang tadinya penuh menjadi singkat.Seperti contoh gambar dibawah ini.

cara memasang feedburner di blog


6.Terakhir,silahkan anda klik simpan setelan.

Untuk dapat melihat hasil konten feed atau RSS yang anda miliki,silahkan anda kunjungi (alamat blog anda).blogspot.com/rss.xml.

Bagaimana? cukup mudah bukan?
Demikianlah cara  memasang feedburner di blog,terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Assalamualaikum.

2 komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan dilarang mencantumkan link berbau pornografi,iklan